Kanker Paru dan Faktor Pemicunya

Pemicu Kanker Paru
Kanker Paru atau apapun jenisnya tak ada yang lebih ringan satu dengan jenis kanker lainnya. Tak ada pula yang lebih baik dari setiap jenisnya. Info mengenai kanker paru dan faktor pemicunya yang kini banyak diulas diberbgai media. Kali ini tak ada salahnya untuk mengulas secara ringkas mengenai salah satu jenis kanker yaitu kanker paru. Kanker paru dapat menyerang pria maupun wanita. Sanagat mudah menyerang pada perokok aktif maupun perokok pasif yaitu mereka yang terpapar asap rokok bisa dari lingkungan sekitar seperti lingkungan tempat tinggal ataupun lingkungan kerja. Kanker paru-paru dimulai saat sel-sel paru-paru menjadi abnormal dan mulai tumbuh tak terkendali. Seiring semakin berkembangnya sel kanker, mereka bisa terbentuk menjadi tumor dan menyebar ke area lain di tubuh.

Beberapa data menunjukan bahwa seorang pria beresiko lebih besar terkena kanker paru dibanding wanita. Meski penyebab bukan hanya karena asap rokok namun hanya 15% mereka yang terkena kanker paru bukan perokok yang artinya perokok sangat beresiko terkena kanker yang sangat ganas ini. Kanker paru dapat menyebar ke organ lainnya, penyebaran ini yang menyebabkan terganggunya fungsi organ hingga menyebabkan kegagalan multiorgan dan akhirnya berakibat pada resiko kematian.

Kanker Paru dan Resiko Pemicunya
Berikut apa saja faktor resiko yang dapat memicu munculnya kanker paru:
1. Asap rokok yang berasal dari perokok aktif dan mereka yang menjadi perokok pasif
2. Polusi udara dari bahan berbahaya seperti asbes
3. Penderita tuberkolosis yang tak ditangani dengan baik

Gejala Kanker Paru
Pada stadium dini tak dapat langsung mengarah kepada kanker paru. Pemicu seperti batuk berkepanjangan juga bukan vonis kanker paru, karena dapat pula karena gangguan fungsi paru saja. Apabila ditemukan adanya gejala lain seperti berat badan turun drastis, kehilangan nafsu makan, hingga batuk berdarah yang berlangsung lama, segera untuk memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter.

Pencegahan Kanker Paru
Pada Kanker paru seperti jenis kanker lainnya sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Jika bukan perokok aktif sudah jauh lebih baik. Selanjutnya apabila sebagai perokok pasif anda dapat memperbaikinya dengan membangun lingkungan yang lebih sehat baik di tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggal anda.

Metode Pengobatan Kanker Paru
Anda mungkin mendengar tentang metode komplementer atau alternatif yang dokter Anda tidak disebutkan untuk mengobati kanker Anda atau menghilangkan gejala. Metode ini bisa meliputi vitamin, herbal, dan diet khusus, atau metode lain seperti akupunktur atau pijat, untuk beberapa nama. Metode komplementer mengacu pada perawatan yang digunakan bersamaan dengan perawatan medis reguler Anda. Pengobatan alternatif digunakan sebagai pengganti perawatan medis dokter. Meskipun beberapa dari metode ini mungkin membantu dalam menghilangkan gejala atau membantu Anda merasa lebih baik, banyak yang belum terbukti karena belum ada uji klinisnya.

Konsultasikan dengan Dokter
Penting untuk berkonsulatasi dengan dokter Anda sebelum Anda mengambil keputusan pengobatan ini. Ingat bahwa bahkan jika Anda memilih untuk tidak mengobati kanker, Anda masih bisa mendapatkan perawatan suportif untuk membantu rasa sakit atau gejala lainnya. Kanker Paru dan Faktor Pemicunya.

Advertisements

Solusi mengobati berbagai jenis penyakit dengan obat herbal tradisional yang aman dan tanpa efek samping

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pemesanan Produk
0823 2088 5758
Hidup Sehat dengan Jelly gamat spirulina
Archives
Agen Jeli Gamat Luxor
%d bloggers like this: