5 Tips Alami Atasi Luka Bakar Ringan

Luka Bakar Ringan

Hampir semua orang pernah mengalami luka bakar. Kulit yang terbakar biasanya akan memerah, membengkak, atau melepuh. Pada kulit yang mengalami luka bakar biasanya juga akan menggembung dan terdapat cairan didalamnya. Luka bakar sebenarnya adalah luka yang cukup serius. Namun, sebagian besar orang menganggap luka bakar adalah hal yang biasa.

tips mengobati luka bakar ringan

Luka bakar bisa berakibat rusaknya jaringan kulit, sehingga kondisi kulit tidak bisa kembali seperti semula. Oleh karena ini, luka bakar harus segera diatasi sesuai dengan tips mengobati luka bakar secara alami. Luka bakar ringan dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun dan kentang, lemon, lidah buaya, teh celup, dan susu.

1. Mentimun dan Kentang

Tips mengobati luka bakar yang pertama yakni gunakan mentimun dan kentang dengan perbandingan yang sama. Kupas lalu cuci bersih. Haluskan keduanya menggunakan blender. Setelah halus oleskan pada bagian kulit yang terbakar. Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air dingin.

Mentimun dan kentang efektif untuk menyerap panas dalam kulit. Kadar air yang cukup banyak dalam mentimun bisa membuat kulit menjadi dingin dan luka bakar akan lekas membaik. Adapun kentang memiliki kandungan anti peradangan untuk mencegah luka lebih parah.

2. Lemon

Campur air perasan lemon dengan sedikit air. Langkah selanjutnya oleskan pada kulit yang terbakar. Ekstrak lemon kaya akan vitamin C yang dapat bekerja secara cepat menyembuhkan kulit yang terbakar.

3. Lidah Buaya

Siapkan sebatang lidah buaya, ambil bagian dagingnya. Haluskan daging lidah buaya dengan blender lalu oleskan pada kulit yang terbakar. Lidah buaya adalah tips yang efektif karena bisa meredam panas dan sakit luka bakar seperti halnya tips mengobati luka bakar dengan mentimun dan kentang.

4. Teh Celup

Teh celup efektif mengatasi luka bakar di area mata. Caranya mudah cukup rendam kantong teh celup ke dalam air dingin beberapa menit. Gunakan kantung teh celup untuk mengompres luka bakar di area mata. Teh celup memiliki kandungan asam tannic yang akan mengurangi rasa sakit terbakar panas matahari.

5. Susu

Gunakan susu cair murni untuk mengompres bagian kulit yang terbakar. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air dingin. Cara ini sangat efektif mengatasi kulit yang terbakar panas matahari. Kulit Anda pun bisa kembali cerah dan cemerlang.

6. Jeli Gamat Luxor

Gamat atau teripang mengandung kolagen yang cukup tinggi, penggunaan dengan cara dioleskan pada luka bakar dapat mengurangi rasa nyeri dan panas yang ditimbulkan gamat juga dapat merangsang tumbuhanya jaringan kulit yang rusak karena terkena luka bakar, bermanfaat juga melancarkan aliran darah ke tempat luka sehingga penyembuhan dapat lebih cepat.

Advertisements

Solusi mengobati berbagai jenis penyakit dengan obat herbal tradisional yang aman dan tanpa efek samping

Tagged with: , ,
Posted in Luka bakar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pemesanan Produk
0823 2088 5758
Hidup Sehat dengan Jelly gamat spirulina
Archives
Agen Jeli Gamat Luxor
%d bloggers like this: